Academics Blogs
blog directory

Blog Top Sites

Senin, 20 September 2010

Power rangers mighty morphin






Power Rangers adalah hiburan Amerika sudah lama berjalan dan waralaba merchandising dibangun di sekitar serial televisi anak-anak yang menampilkan tindakan hidup tim pahlawan berkostum. Pertama yang diproduksi oleh Saban Entertainment, kemudian oleh BVS Hiburan, dan sekarang oleh SCG Power Rangers LLC, seri mengambil premis awal dan banyak cuplikan dari franchise tokusatsu Jepang Super Sentai. Catatan pertamanya, Mighty Morphin Power Rangers, dimulai pada tanggal 28 Agustus 1993, dan membantu meluncurkan program blok Fox Kids tahun 1990-an, saat yang terlempar ke dalam budaya populer bersama dengan garis action figure dan mainan lainnya oleh Bandai. Meskipun kritik awal untuk kekerasan tindakan yang ditargetkan untuk anak-anak, waralaba terus, dan pada 2009 [update] menunjukkan terdiri dari 17 musim televisi, 15 seri yang berbeda, dan dua film teater. Pada tahun 2009, produksi berhenti Power Rangers dan [update terakhir] seri baru, Power Rangers: RPM, yang berakhir pada tanggal 26 Desember 2009 Dimulai pada bulan Januari 2010, seri aslinya rebroadcast sebagai pengganti seri baru menggunakan rekaman dari seri Super Sentai televisi 2009 Pada tanggal 12 Mei 2010., diumumkan bahwa Saban telah membeli kembali hak waralaba dan memiliki rencana untuk premier musim 18 dengan 40 episode baru di jaringan Nickelodeon.

Daftar Power Rangers dan Daftar karakter Power Rangers

Power Rangers tituler adalah individu yang "morph" dari orang-orang biasa menjadi pahlawan super kuat. Mereka umumnya memakai jas pertempuran-kode warna (biasanya terbuat dari spandex atau bahan kulit ketat lainnya) dan helm dengan visors buram. Pada banyak kasus, helm berfungsi untuk melindungi identitas rahasia mereka. Dalam beberapa kasus, Rangers lebih kuat mungkin memiliki perisai tambahan pakaian mereka untuk melindungi mereka dari pukulan yang kuat.

Sebuah Ranger bermetamorfosis umumnya memiliki kekuatan super, daya tahan, dan kemampuan dalam tangan-tangan ke-tempur. Dimulai dengan seri Disney, Rangers unmorphed biasanya memiliki kemampuan super seperti super-speed atau Gaib, atribut agak terkait dengan kemampuan mereka Ranger.

Rangers muncul untuk mempertahankan fisiologi asli mereka di bawah pakaian mereka ketika dalam bentuk bermetamorfosis: pemirsa telah melihat helm Rangers 'dihapus atau rusak pada berbagai kesempatan, mengungkapkan bentuk alam-nya di bawah [10] Helm samping, Rangers don atau dihapus. cocok hampir seketika - dengan cahaya cahaya atau beberapa efek lainnya. Rangers juga dapat "de-bermetamorfosis" tanpa sadar ketika menderita kerusakan fisik yang signifikan.

Rangers secara teratur beroperasi di tim lima, dengan Ranger keenam khusus sering bergabung dengan cara bagian tim ke seri. [11] Baru-baru ini [update] tim inti dari tiga kemudian akan diperluas untuk mencakup Rangers tambahan. Setiap setelan Ranger dan spektrum energi akan cocok dengan warna tertentu, dengan warna merah, kuning, dan biru bergabung oleh beberapa kombinasi merah muda, hijau, hitam, atau putih. Rangers dapat mengambil fom nama mereka masing-masing warna (Red Ranger, Blue Ranger, dll) tapi kadang-kadang juga menggunakan nomor atau nama lainnya. Biasanya tidak ada lebih dari satu Ranger dari warna diberikan pada tim, tetapi pengecualian dari aturan ini pada umumnya diberikan nama alternatif (dalam Time Force, ada dua Rangers dengan kostum berwarna merah, yang pertama adalah Red Time Force Ranger, yang kedua adalah Ranger Quantum). Setiap kostum tim hampir identik selain dari warna dan desain helm (terutama bentuk visor buram) dan mungkin sebutan numerik. Setiap Rangers tambahan secara teratur akan memiliki kostum modifikasi tambahan, biasanya beberapa bentuk desain sesuai diubah dan / atau baju besi.

Setiap tim Power Rangers, dengan beberapa pengecualian, taat seperangkat konvensi umum, yang dijelaskan pada awal Mighty Morphin Power Rangers dan tersirat, meskipun tidak dinyatakan secara eksplisit, banyak seluruh inkarnasi lain. Jadi Power Rangers tidak dapat menggunakan kekuasaan mereka Ranger untuk keuntungan pribadi atau untuk peningkatan bertengkar (yang menjelaskan mengapa Rangers tidak hanya menghancurkan monster kecil dengan cara mereka Megazord). Semoga juga Power Rangers mengungkapkan identitas mereka kepada masyarakat umum, pembatasan keadaan meringankan - meskipun tim penyelamatan pelayan publik (, polisi, dll) muncul sebagai konvensi ini diabaikan Rangers di Power Rangers: Lightspeed Rescue, Power Rangers: SPD, Power Rangers : Operation Overdrive dan Power Rangers: RPM. Hukuman karena melanggar aturan-aturan ini, setidaknya di Morphin Power Rangers Perkasa, akan kehilangan kekuasaan mereka.

The Power Rangers memiliki persenjataan agak standar: setiap Ranger umumnya membawa senjata seperti pistol laser dan / atau pedang. Setiap Ranger juga memiliki seperangkat senjata sekunder yang sering dapat menggabungkan untuk membentuk sebuah senjata yang lebih besar (biasanya meriam a). Sebagai kemajuan serial, satu atau lebih dari Rangers biasanya akan menerima sepeda motor untuk perjalanan jarak jauh, serta Zords individu. Di banyak seri, sebuah Ranger juga diberikan Zords tambahan atau senjata. Dalam beberapa kasus, salah satu Ranger mungkin menerima sesuatu yang Rangers lainnya mungkin tidak, sebuah contoh dari ini adalah Battlizer diberikan kepada masing-masing Ranger Merah seri sejak Power Ranger in Space (sampai Operation Overdrive). Meskipun banyak dari arsenal juga dapat ditemukan di berasal Super Sentai Series, biasanya ada beberapa yang asli produksi Amerika. Dalam satu contoh, seorang Power Ranger asli, Titanium Ranger, diciptakan terutama untuk Lightspeed Rescue menambahkan Power Ranger seri keenam.

Seri dari Mighty Morphin Power Rangers asli (MMPR) melalui Dalam Ruang Angkasa mengikuti busur cerita, dengan peran dan karakter yang berubah secara bertahap selama enam tahun (seperti Jason, Zack, Trini, dan Kimberly berangkat MMPR atau Tommy, Adam, Tanya , dan Kat berangkat Turbo). Meskipun Lost Galaxy memiliki hubungan dengan busur kisah sebelumnya, dan seri yang diikuti umumnya mengikuti alur mandiri, independen dari sebelumnya seri Power Rangers. Juga dimulai dengan Lost Galaxy, sebuah episode (atau dua) yang didedikasikan untuk sebuah crossover dengan seri sebelumnya yang terbaru. Kedua ulang tahun seri Wild Force (# 10) dan Operation Overdrive (# 15) Crossover fitur dengan karakter dari seri beberapa: "Wild Force Forever Red" episode menampilkan semua Rangers Merah musim sepuluh pertama (minus Rocky) dan Operation Overdrive's "Sekali seorang Ranger "fitur Power Rangers dari empat seri sebelumnya dan Adam dari MMPR. Ninja Storm, Mystic Force, Jungle Fury, dan RPM tidak ada fitur crossover episode (menampilkan Dino Thunder crossover dengan Ninja Storm dan karakter dari kedua Ninja Storm Mystic Force dan muncul dalam "Setelah Ranger"). Pada akhir seri, Power Rangers biasanya korban senjata mereka, Zords, atau kekuatan untuk mengalahkan penjahat memimpin mereka telah berjuang selama seri. Jika penjahat yang selalu kembali (seperti di episode crossover pada seri berikut), Rangers dapat mengakses kekuasaan satu waktu akhir.
Ranger warna

Seperti di Super Sentai Series yang memberikan dasar seri Power Rangers, palet warna tim Power Ranger bervariasi selama bertahun-tahun. Hanya Merah, Biru dan Kuning muncul di setiap tim Ranger. Warna yang paling umum yang tidak muncul setiap tahun adalah Pink, diikuti oleh Green, Hitam, dan Putih. Warna lainnya dan sebutan juga muncul di sepanjang seri, seperti warna metalik, ungu, dan "Shadow", serta protagonis yang memiliki kekuasaan dan kostum mirip dengan Rangers tetapi tidak disebut "Power Rangers", seperti Blue Senturion dan Koragg Knight Wolf.

Warna penandaan Ranger pengaruh pakaian mereka sepanjang seri: pakaian sipil mereka sering fitur warna yang sama dengan warna Ranger mereka. Lelucon Sebuah disorot ini korelasi di Dino Thunder ketika Tommy Oliver (mantan Hijau Ranger, Ranger Putih, dan Merah Ranger) menjadi Black Ranger baru, ia berkata bahwa ia harus pergi belanja karena ia tidak cukup sendiri pakaian berwarna hitam.

Produksi
Adaptasi Seri Super Sentai
surat Wiki w.svg Bagian ini membutuhkan ekspansi.

Seri yang mulai franchise, Mighty Morphin Power Rangers (adaptasi Amerika tahun 1992 Sentai Jepang Super Series, Sentai Kyōryū Zyuranger), mulai mengudara sebagai bagian dari blok Kids Fox dari pemrograman yang ditayangkan di jaringan Fox. Hal ini berlangsung selama tiga musim (1993-1995).

Alih-alih membuat sebuah julukan Inggris atau terjemahan dari rekaman Jepang, Power Rangers program terdiri dari adegan yang menampilkan aktor berbahasa Inggris (baik dari Amerika Serikat, Kanada, Australia, atau Selandia Baru) disambung dengan adegan-adegan yang menampilkan aktor Jepang dikenal baik ke dalam bahasa Inggris atau adegan aksi dari Super Sentai Series menampilkan Rangers melawan monster atau robot raksasa (Zord dan Megazord) pertempuran dengan dubbing bahasa Inggris. Dalam beberapa seri, adegan melawan asli difilmkan untuk memasukkan karakter atau item yang unik untuk produksi Power Rangers. Seperti banyak dari usaha sebelumnya Saban Entertainment di lokalisasi televisi Jepang untuk audiens Barat, plot, nama karakter, dan Nama-nama lain biasanya berbeda jauh dari sumber rekaman, meskipun beberapa musim tinggal dekat dengan kisah musim Sentai asli Super.
Broadcast sejarah
Hiburan Saban berjalan dari waralaba - dimulai dengan Power Rangers in Space - menggunakan versi logo Power Rangers

Saban Hiburan didistribusikan seri Power Rangers dari tahun 1993 sampai akhir tahun 2001, dan Fox menyiarkan sampai musim gugur tahun 2002. The Walt Disney Company membeli waralaba sebagai bagian dari pembelian yang terjadi pada tahun 2001. Hal ini mengakibatkan Fox Keluarga Worldwide menjadi pembelian ABC Family Worldwide Inc ini juga melihat Hiburan Saban menjadi BVS Hiburan, dari News Corporation, induk perusahaan Fox, dan Haim Saban Acara ini. terus udara di Fox sampai perusahaan Fox diganti dengan paket Anak dengan "FoxBox" di Amerika Serikat. Sejak September 2002, semua Power Rangers menunjukkan telah disiarkan di jaringan milik Disney berbagai (ABC Kids, Toon Disney dan di seluruh dunia Jetix saluran). ABC Family, jaringan lain milik Disney, juga digunakan untuk udara Power Rangers sampai hal itu pergi dengan timeslot Jetix nya setelah tanggal 31 Agustus 2006. Pada tanggal 12 Februari 2009, Toon Disney berakhir setelah Disney XD, berakhir airings kabel Power Rangers di daerah tertentu dari Amerika Serikat. Beberapa kelompok afiliasi penyiaran ABC, terutama Hearst-Argyle televisi dan Allbritton, [rujukan?] telah menolak sebagian besar udara seri Power Rangers sejak 2006 karena kurangnya konten pendidikan dan informasi FCC-compliant dalam program

Sebuah artikel di The New Zealand Herald diterbitkan pada 7 Maret 2009 RPM diidentifikasi sebagai musim terakhir jangka Power Rangers. Manajer Produksi Sally Campbell dinyatakan dalam sebuah wawancara, "... pada tahap ini kita tidak akan menembak musim lain" [3] [16] revisi September 1, 2009, ke Disney A sampai Z.: The Encyclopedia resmi oleh kepala Disney arsip Dave Smith menyatakan bahwa "produksi episode baru [dari Power Rangers] berhenti di tahun 2009" Pada tanggal 1 Oktober 2009., Bandai merilis sebuah siaran pers yang Disney akan kembali siaran Mighty Morphin Power Rangers dimulai pada bulan Januari 2010 di ABC anak-anak. Garis mainan baru disertai seri dan muncul di toko-toko di bagian akhir tahun 2009. ABC-udara kali tayang yang berakhir pada tanggal 28 Agustus 2010, saat mereka kembali jam kembali ke afiliasi mereka untuk melakukan apa yang mereka harap.

Pada pertengahan 2010, Haim Saban's Saban Nama membeli franchise Power Rangers kembali dari Disney sebesar $ 43 juta dan akan menghasilkan season kedelapan belas baru Power Rangers yang akan ditayangkan di Nickelodeon di musim semi 2011, dengan 700 episode sebelumnya sedang memutarkan lagi pada Nicktoons. Ia juga mengumumkan bahwa Saban berencana untuk membuat film Power Rangers Pada tanggal 26 Juli 2010., diumumkan bahwa Saban Nama dianugerahi hak distribusi televisi internasional untuk Power Rangers untuk Hiburan MarVista. [

Seri televisi
Artikel utama: Daftar episode Power Rangers

* Mighty Morphin Power Rangers, seri terpanjang, ditayangkan 1993-1995, mencakup tiga musim. Pada musim ketiga, MMPR digunakan footage, kostum, dan properti dari tiga Super Sentai Series: Kyōryū Sentai Zyuranger untuk musim 1, Gosei Sentai Dairanger untuk season 2, dan Ninja Sentai Kakuranger untuk musim 3. Pada tahun 2010, MMPR diangkat kembali berversi untuk ditayangkan.
o Mighty Morphin Alien Rangers ditayangkan pada awal tahun 1996 sebagai miniseri yang berfungsi sebagai penghubung antara MMPR dan sawi. Hal ini juga dimanfaatkan rekaman dan alat peraga dari Kakuranger dan menampilkan kostum yang digunakan oleh Kakurangers sebagai cuplikan untuk Alien Rangers.
* Power Rangers: sawi ditayangkan pada tahun 1996 dan menampilkan perubahan pertama dalam kostum untuk American Power Ranger, menggunakan footage dari Chouriki Sentai Ohranger.
* Power Rangers: Turbo ditayangkan pada tahun 1997 dan juga memiliki film dengan seri, berjudul Turbo: A Power Rangers Movie yang berfungsi sebagai jembatan antara sawi dan Turbo, dan memperkenalkan Justin Stewart, si bungsu Power Ranger. Turbo digunakan footage dari Gekisou Sentai Carranger.
* Power Rangers in Space ditayangkan pada tahun 1998. Ini mengakhiri kisah-arc tentang karakter Zordon dan memperkenalkan baju besi Battlizer, unik untuk produksi Amerika. Di Ruang seri mengambil cuplikan dari Denji Sentai Megaranger.
* Power Rangers: Lost Galaxy ditayangkan pada tahun 1999. Sedangkan semua seri sebelumnya fitur interkoneksi dalam cetakan dan karakter, Lost Galaxy memakai cast yang sama sekali baru memainkan karakter Power Rangers. Ini juga mulai tren tim "up" crossover episode mana tim saat bertemu dengan Tim sebelumnya untuk memerangi musuh yang sama. Serial ini digunakan alat peraga dan cuplikan dari Seijuu Sentai Gingaman.
* Power Rangers: Rescue Lightspeed ditayangkan pada tahun 2000 dan menampilkan seluruhnya dihasilkan Amerika pertama Power Ranger, Ranger Titanium. Lightspeed Rescue rekaman digunakan, kostum, dan properti dari Kyuukyuu Sentai GoGoFive.
* Power Rangers: Time Force ditayangkan pada tahun 2001; itu adalah seri terakhir sepenuhnya diproduksi oleh Saban Entertainment. Sisa Angkatan digunakan rekaman dan alat peraga dari Mirai Sentai Timeranger.
* Power Rangers: Wild Force (seri pertama yang diproduksi sebagian oleh BVS Hiburan) disiarkan pada tahun 2002. Sebagai seri ulang tahun ke 10, itu juga menampilkan sebuah episode ulang tahun crossover berjudul "Forever Red" di mana setiap seri asli 'Red Ranger sampai saat itu kembali untuk memerangi musuh yang sama. Wild Force digunakan rekaman dan alat peraga dari Hyakujuu Sentai Gaoranger. Wild Force adalah musim terakhir yang harus difilmkan di Amerika Serikat.
* Power Rangers: Ninja Storm ditayangkan pada tahun 2003. Seri pertama yang diproduksi seluruhnya oleh BVS Hiburan dan difilmkan di Selandia Baru, itu tidak fitur crossover episode, yang awalnya dibuat fans percaya bahwa pada suatu kontinuitas terpisah dari musim Saban. Ninja Storm digunakan rekaman dan kostum dari Ninpuu Sentai Hurricaneger.
* Power Rangers: Dino Thunder ditayangkan pada tahun 2004 dan kembali diperkenalkan karakter Jason David Frank Tommy Oliver, yang sebelumnya muncul di Mighty Morphin, sawi, dan Turbo. Dino Thunder digunakan cuplikan dari Bakuryū Sentai Abaranger. Tommy dan penampilan Rangers Ninja 'di Dino Thunder mendirikan kontinuitas antara Saban dan produksi Disney.
* Power Rangers: S.P.D. ditayangkan pada tahun 2005. Seperti Jepang yang rekan Tokusou Sentai Dekaranger itu menampilkan lebih dari enam Rangers, dua yang hanya muncul sekali.
* Power Rangers: Mystic Force ditayangkan pada tahun 2006 dan ini adalah seri pertama yang memiliki cast sepenuhnya Australia dan Selandia Baru, serta sebagai seri pertama yang diproduksi BVS untuk tidak menciptakan tokoh antagonis baru, mengandalkan sepenuhnya pada karakter penjahat dari perusahaan Super Sentai mitra Mahou Sentai Magiranger.
* Power Rangers: Operation Overdrive ditayangkan pada tahun 2007 dan musim ulang tahun ke 15 untuk waralaba, menampilkan episode crossover Setelah Ranger yang menampilkan kembalinya karakter Johnny Yong Bosch Adam Park. Operation Overdrive digunakan rekaman dan kostum dari Sentai GoGo Boukenger.
* Power Rangers: Jungle Fury ditayangkan pada tahun 2008 dan merupakan seri BVS-diproduksi pertama yang memperkenalkan asli Power Rangers, Rangers Roh. Seperti yang rekan Super Sentai Juken Sentai Gekiranger, Fury Jungle juga menampilkan Zords pertama kali digunakan oleh penjahat yang dapat dikombinasikan dengan Power Rangers 'Megazord bekerjasama.
* Power Rangers: RPM, seri ketujuh belas, perdana bulan Maret 2009. Ini adalah seri kedua yang berlangsung dalam suasana futuristik dan pertama yang berlangsung dalam suasana pasca-apokaliptik. Seri ini menggunakan kostum dan cuplikan dari Engine Sentai Go-onger.

Distribusi
Airings Internasional

Power Rangers telah lama memiliki sukses dalam pasar internasional dan masih ditayangkan di banyak negara hari ini, dengan pengecualian Selandia Baru, di mana film seri terjadi pada 2009 [] update. Pada 2006, Power Rangers ditayangkan setidaknya 65 kali seminggu di lebih dari 40 pasar di seluruh dunia. pasar Banyak melakukan atau telah membawa seri mereka Fox masing-masing atau lambat / Jetix Disney XD saluran atau memiliki sindikasi program pada daerah anak-anak saluran atau blok, baik dikenal dalam bahasa lokal atau siaran dalam bahasa Inggris asli. Di Jepang, semua menunjukkan dan Power Rangers film itu dijuluki ke Jepang untuk televisi dan video dengan aktor suara sering ditarik dari Super Sentai cetakan masa lalu, yang mengarah ke tindakan Inggris-urutan yang disebut "ulang dijuluki" atau "dikembalikan" kembali ke Jepang juga. Ini berhenti setelah Lightspeed Rescue. [Rujukan?] Bandai Korea Dubs seri Super Sentai asli dari Jepang ke Korea dan ditayangkan sebagai Power Rangers di TV JEI di Korea Selatan dan sejauh ini telah Dino Thunder, SPD, Magic Force, Angkatan Treasure, Roh Wild, Angkatan Engine, dan Angkatan Jungle.
Media

Sampai bulan Oktober 2009 [update], 33 koleksi DVD Power Rangers telah dirilis di Amerika Serikat:

* Mighty Morphin Power Rangers: The Movie, 1995; 20th Century Fox Home Entertainment
* Turbo: A Power Rangers Movie, 1997; 20th Century Fox Home Entertainment
* Mighty Morphin Power Rangers: The Movie / Turbo: A Power Rangers Movie, 1995, 1997; 20th Century Fox Home Entertainment (kompilasi DVD set kedua film.)
* The Best dari Power Rangers: The Ultimate Rangers, 2003; BVHE (DVD kompilasi episode dari lima musim yang berbeda dari Power Rangers. The episode termasuk Forever Merah Putih Light [Tommy reintroduksi sebagai White Power Ranger])
* Power Rangers: Ninja Storm Volume 05/01, 2003; BVHE
* Power Rangers: Dino Thunder Volume 1-5, 2004; BVHE
* Power Rangers: S.P.D. Volume 1-5, 2005; BVHE
* Power Rangers: Mystic Force 1-3 Volume dan 'Wish Dark', 2006; BVHE
* Power Rangers: Operation Overdrive Volume 1-5, 2007; BVHE (Pelepasan dari seluruh musim untuk pertama kalinya di Amerika Serikat.)
* Power Rangers: Jungle Fury Volume 1 & 2, 2008; [BVHE 31] (jilid 3,4 & 5 hanya tersedia di Inggris.)
* Power Rangers: RPM Volume 1 & 2, 2009; BVHE Volume 3 & 4, eksklusif ke Amazon.com, juga akan tersedia dalam waktu dekat.
* Power Rangers: RPM 'Bandai Demo DVD', 2009; BVHE (promo Sebuah DVD diberikan di Disney Toko Berisi episode In atau Out.).

Internasional, DVD tambahan telah terjadi (seperti Lightspeed Rescue, Time Force dan Wild Force di Jerman) dan sebagai DVD bebas melekat pada majalah Jetix, diterbitkan di Inggris. Mighty Morphin Power Rangers Season 1, Season 2 dan Season 3, Power Rangers sawi, Power Rangers Turbo, dan Power Rangers Dalam Ruang Angkasa telah dirilis di Jerman juga, dengan Power Rangers Lost Galaxy keluar karena pada bulan Juni 2009. Selain itu, Ninja Storm, Dino Thunder, SPD, Mystic Force, dan Operation Overdrive melihat rilis boxset lengkap di Inggris. Di Perancis, Mighty Morphin Season 1 dan Season 2 telah dirilis secara keseluruhan di 5 episode volume DVD, dan 25 episode pertama Season 3 dirilis pada Mei 2008. Di Italia, Mighty Morphin , sawi, Dino Thunder dan SPD telah muncul secara utuh. Sawi dan S.P.D. dibuat tersedia sebagai DVD komersial, sedangkan Mighty Morphin dan Dino Thunder diterbitkan sebagai volume dwi-mingguan di newsstands.

Widget by IB | Template Design

Artikel Terkait:

Widget by:IB | Template Design

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 Free Blogger Template powered by Blogger.com | Designed by Amatullah |Template Design