Academics Blogs
blog directory

Blog Top Sites

Sabtu, 23 Oktober 2010

Aftershock( 唐山大地震, ) 2010 - July 22, 2010


AftershockorAftershocks (Cina: 唐 山 大 地 震; pinyin: Tangshan Dàdìzhèn) adalah sebuah film drama 2010 Cina menggambarkan setelah gempa Tangshan 1976 yang disutradarai oleh Feng Xiaogang. Film ini dibintangi Xu Fan dan Zhang Jingchu, dengan cor pendukung termasuk Li Chen ini dirilis di Cina pada 22 Juli 2010, dan merupakan yang pertama "besar film komersial" film IMAX dibuat di luar Amerika Serikat..

Pada tahun 1976 Tangshan, Yuan Ni tinggal di sebuah apartemen kecil dengan suaminya dan anak kembar mereka Fang Deng dan Fang Da. Yuan Ni menyatakan kepada suaminya keinginannya untuk memiliki satu lagi anak, dan mereka masuk ke bagian belakang truk mereka setelah menempatkan putra mereka dan putri tidur. Tiba-tiba tanah bergetar, dan bangunan mulai runtuh. Menjalankan kembali untuk menyelamatkan anak-anak mereka, Yuan Ni ditarik kembali oleh suaminya, yang berjalan di depannya dan langsung hancur. Rumah mereka jatuh, menangkap dua anak.

Pasca gempa Tangshan tahun 1976, tim penyelamat menginformasikan Yuan Ni bahwa bayi kembarnya Da dan Deng terjebak di bawah satu pelat beton. Mengangkat slab cara apapun akan membunuh salah satu anaknya - mengangkatnya satu cara akan menyelamatkan anak dengan mengorbankan anaknya, mengangkatnya yang lain akan menyelamatkan anak dengan mengorbankan putrinya. Patah hati, ia dipaksa untuk memilih antara anak-anaknya, dan akhirnya memutuskan untuk menyelamatkan anak itu. Keputusannya, bagaimanapun, adalah mendengar oleh putrinya, yang berlinang air mata berbisik "Ma ..." sebagai layar berjalan hitam. Sang ibu menempel pada tubuh putrinya sebelum menarik diri untuk mengurus Da, "satu anaknya yang masih hidup." Kemudian, di tengah-tengah hujan setelah terjadinya gempa, Deng bangun di lautan tubuh, di samping tubuh ayahnya meninggal nya.

Dianggap anak yatim piatu oleh tentara yang ditemukan di kamp, Deng diadopsi oleh pasangan militer. Dia menolak untuk berbicara, dan klaim untuk tidak ingat apa pun sebelum gempa. Dia akhirnya membuka dan obligasi dengan orang tua angkatnya. Sepuluh tahun kemudian, Deng adalah diterima di sekolah kedokteran dan bergerak menjauh, di mana dia bertemu seorang mahasiswa dan memulai hubungan intim dengan dia. Pada tahun ketiga studi, ibu angkat Deng jatuh sakit. Sebelum meninggal, ia meminta Deng untuk menggunakan uang yang mereka menabung baginya untuk menemukan keluarga yang nyata Deng. Deng tidak merespon. Setelah mendapatkan kembali dari rumah sakit, Deng menemukan dia hamil, dan walaupun ditekan oleh pacarnya untuk melakukan aborsi, dia menolak untuk meninggalkan bayinya seperti ibunya meninggalkan dia. Dia diam-diam tetes keluar dari universitas dan kehilangan kontak dengan pacarnya dan ayahnya diadopsi.

Selama periode itu, Da tumbuh dengan ibunya, yang masih terkoyak dari keputusan ia harus membuat. Gempa mengklaim Da lengan kiri, meninggalkan dia cacat fisik. Daripada mengambil ujian masuk universitas, Da memilih untuk membuatnya sendiri dengan mengirimkan orang dengan sepedanya. Ia meninggalkan ibunya di Tangshan dan akhirnya menjadi bos dari agen perjalanan sukses. Dia menikah dan memiliki seorang putra, bernama Dian.

Setelah 4 tahun absen, Deng kembali untuk melihat ayahnya diadopsi dengan putrinya, juga bernama Dian. Dia minta maaf dan membuat dengan ayahnya, akhirnya mengakui bahwa dia ingat segala sesuatu yang terjadi saat gempa. Dia mengatakan kepadanya tentang keputusan ibunya, dan mengatakan bahwa dia tidak akan pernah lupa bagaimana dia ditinggalkan. Kemudian pada malam Tahun Baru, Deng mengatakan ayahnya diadopsi bahwa dia menikah dengan seorang asing, yang 16 tahun lebih tua dari dia dan pindah ke Vancouver, Kanada dengan putrinya.

Pada tahun 2008, Deng melihat gempa bumi di Sichuan di TV. Dia segera relawan untuk bergabung penyelamat setelah gempa bumi Sichuan dan kembali ke China. Tanpa sadar, pada saat yang sama, saudara laki-lakinya lama hilang juga memutuskan untuk membantu relawan dalam upaya penyelamatan. Saat mengambil istirahat, saudari sengaja mendengar orang asing (saudaranya) berbicara tentang pengalaman masa lalunya dalam gempa bumi Tangshan, dan dengan cepat menyadari bahwa itu adalah panjang kakaknya hilang. Hal ini diasumsikan bahwa ia reuni dirinya dengan adiknya, dan mereka berdua memutuskan untuk mengunjungi ibu mereka. Pada Deng pertama adalah marah pada ibunya untuk meninggalkan dia, dan berpikir bahwa ibunya membencinya dan itulah sebabnya dia memilih kakaknya atas dirinya, tapi setelah mereka bertiga pergi untuk mengunjungi makam ayah mereka dan kuburan (dia diasumsikan mati), ia menyadari bahwa meskipun dia yang "mati", ibunya telah membeli 2 set semua workbook sekolah, 1 untuk adik laki-lakinya dan 1 untuk dirinya. Pada titik ini, ia menyadari penyesalan, penderitaan emosional dan rasa bersalah yang ibunya telah mengalami selama 32 tahun terakhir dan akhirnya dia mengampuni ibunya. Keluarga adalah kembali setelah 32 tahun pemisahan.

Layar kemudian memotong ke batu peringatan di Tangshan. Diukir batu adalah nama semua 240.000 korban gempa. Seorang pria tua tunggal terlihat memandang nama, lalu bersepeda pergi. Selama semua ini, sub judul mengungkapkan bahwa orang ini telah mengunjungi memorial ini setiap tahun. Dia telah kehilangan semua keluarganya di gempa. Dari 5 orang, ia adalah satu-satunya yang selamat. Kamera mengikutinya, karena dia naik dinding tembok masa lalu dan nama-nama semua diukir dengan huruf emas. Layar akhirnya pemotongan menjadi hitam.
Simak
Baca secara fonetik

Widget by IB | Template Design

Artikel Terkait:

Widget by:IB | Template Design

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 Free Blogger Template powered by Blogger.com | Designed by Amatullah |Template Design