Academics Blogs
blog directory

Blog Top Sites

Sabtu, 02 Oktober 2010

Sassy Girl Chun-Hyang (2005)


Oke, guys kali ini koleksi Drama yang masih melekat di otakku adalah Sassy Girl Chun-Hyang yang di tayangin di Tv lokal sekitar tahun 2005. Drama ini sangat menarik banget soalnya ada kocak-kocaknya, romantis, sedih dan membuat kita ikut terhanyut dalam drama ini.

Judul: 쾌걸 춘향 / Kwae-geol Choon-hyang
Judul lain: Sassy Girl, Choon-hyang (KBS Global) / Pleasurable Girl Choon-Hyang
Genre: Comedy, romance, drama
Episodes: 17
Broadcast network: KBS2
Broadcast periode: 2005-Jan-03 to 2005-Mar-01
Lagu Tema: see Delightful Girl Choon Hyang OST

Sassy Girl Chun Hyang (SGCH)
adalah salah satu drama terfavorit di Korea sampai melanda seluruh Asia dan Amerika pada tahun 2005. Disiarkan pertama kali oleh KBS di Korea Selatan pada awal tahun 2005, SGCH menjadi salah satu drama dengan rating tertinggi di Korea Selatan pada tahun tersebut. SGCH merupakan adaptasi modern dari kisah klasik-nyata seorang gadis bernama Chun Hyang yang hidup pada periode Dinasti Joseon. Di masa itu, wanita tidak memiliki kebebasan untuk menyatakan pilihan pribadinya. Namun Chun Hyang malah berani menolak pinangan penguasa saat itu (Byun Hak Doo), untuk dijadikan selir dan memilih untuk dipenjarakan demi Lee Mong Ryong, pemuda yang dicintainya yang sedang mengikuti ujian di ibukota. Lee Mong Ryong kemudian datang menyelamatkan Chun Hyang dan menghukum Byun Hak Doo.

Untuk yang belum tau cerita singkatnya langsung aja liat sinopsisnya deh...


Drama ini bergenre komedi romantis, Sassy Girl Chun Hyang sukses menyatukan plot drama komedi dengan adegan yang menyentuh, diiringi soundtrack yang mendukung. Parodi berbagai film dan serial terkenal serta cuplikan versi legenda pada setiap akhir episode juga turut mewarnai drama ini so drama ini bener-bener keren abiz.

Drama korea ini adaptasi modern kisah Chun Hyang berfokus pada kisah cinta antara Chun Hyang dan Mong Ryong. Chun Hyang (diperankan oleh Han Chae Young) dikisahkan sebagai pelajar SMA yang cerdas, baik hati, pekerja keras, berbakat dalam mendesain perhiasan dan tegas. Dilahirkan dari keluarga miskin dan memiliki seorang ibu yang berprofesi sebagai penyanyi di klab malam, Chun Hyang berjuang keras untuk tetap menjadi rangking 1 di sekolah seraya bekerja paruh waktu guna mencukupi kebutuhan hidup dan biaya kuliah di masa datang.

Sementara Lee Mong Ryong (Jae Hee) datang ke kota Namwon berstatus sebagai siswa pindahan dari Seoul yang sering membuat masalah. Melalui sebuah insiden di taman kota, Chun Hyang berkenalan dengan Lee Mong Ryong yang merupakan anak Kepala Polisi Namwon yang baru. Perkenalan keduanya berlanjut di sekolah.

Saat mengunjungi Chun Hyang yang sedang sakit di rumahnya karena keisengannya, Mong Ryong tanpa sengaja meminum minuman keras yg dikiranya sari buah dan kemudian mabuk, hingga tidur di sebelah Chung Hyang yang sedang sakit sampai pagi. Akibat hal tersebut, orang tua mereka sangat malu dan bermaksud menikahkan mereka dan mereka harus tetap melanjutkan sekolah. Padahal, Mong Ryong masih mencintai kakak kelasnya di Seoul, Chae Rin (Park Si Eun). Setelah ditolak Chae Rin, keduanya memutuskan untuk menikah dan tetap bersekolah. Chae Rin perlahan merasa kehilangan Mong Ryong dan meminta pemuda itu kembali padanya. Di lain pihak, Chun Hyang mulai mendapatkan simpati dari Byun Hak Doo (Eom Tae Woong), pemilik sebuah perusahaan entertainment yang tampan dan kaya raya namun berhati dingin. Saat simpati tersebut berubah menjadi obsesi, Direktur Byun mencari berbagai cara untuk memisahkan Chun Hyang dan Mong Ryong yang sedikit demi sedikit mulai saling mencintai.

Berbagai gangguan datang dari Chae Rin dan Direktur Byun namun mereka malah semakin dekat dan akhirnya bermaksud menggelar resepsi pernikahan. Dirktur Byun tidak terima dengan keadaan ini dan merancang sebuah jebakan agar Mong Ryong dipenjara. Dia mendapatkan janji Chun Hyang untuk meninggalkan Mong Ryong dan bertunangan dengannya seta berangkat ke Jepang bersama sebagai syarat agar Mong Ryong dibebaskan. Chun Hyang bercerai dari Mong Ryong dan naik pesawat bersama Direktur Byun ke Jepang. Namun ia berhasil lari dari Direktur Byun dan memulai hidup barunya, menjalankan bisnis aksesoris hingga menjadi menjadi seorang bos perusahaan aksesoris di Busan.

Waktu terus berlalu, Mong Ryong kini adalah seorang jaksa dan mengira Chun Hyang masih di Jepang. Direktur Byun terus mencari Chun Hyang dan akhirnya berhasil mendapatkan gadis itu tengah menghadiri pernikahan sahabat dekatnya semasa SMA secara sembunyi-sembunyi. Direktur Byun meminta Chun Hyang kembali padanya, namun ditolak dan Chun Hyang mengancam akan pergi ke luar negeri. Mong Ryong akhirnya berhasil menemukan Chun Hyang dan mulai mengusut kembali kasus yang pernah membuat ia dipenjara. Akhirnya dalam sebuah konferensi pers, Direktur Byun mengakui perbuatannya dan merelakan Chun Hyang dan Mong Ryong kembali bersama.

Karakter para pemain:
Sung Han Chae Young sebagai Chun-Hyang
Profil:
Nama : 한채영 / Han Chae Young (Han Chae Yeong)
Nama asli : 김지영 / Kim Ji Young
Profesi : Aktris dan model
Birthdate : 1980-Sep-13
Tinggi : 172cm
Berat : 47kg
Golongan darah: A




TV Shows yang di bintanginya:

  • A Man Called God (MBC, 2010)
  • Boys Before Flowers (KBS2, 2009)
  • Exhibition of Fireworks (MBC, 2006)
  • My Girl (SBS, 2005)
  • Only You (SBS, 2005)
  • Delightful Girl Choon Hyang (KBS2, 2005)
  • Beijing My Love (KBS2, 2004)
  • Affection (SBS, 2002)
  • Father and Sons (SBS, 2001)
  • Autumn Tale (KBS2, 2000)
Movies Film yang di bintangi:
  • Good Morning, President (2009)
  • Do You Live with Your Lover Now? (2007)
  • Wild Card (2003) Wild Card (2003)
  • Bet on My Disco (2002)
  • Rec (2000)
karakter Sung Han Chae Young dalam drama:"
Karena kemiskinan, Chun-hyang telah memegang beberapa pekerjaan paruh waktu untuk membuat uang yang cukup untuk menghidupi dirinya dan ibunya di sebuah apartemen kecil sejak ayahnya meninggal ketika dia berusia dua tahun. Dia memberikan surat kabar, membersihkan kolam dan bekerja sebagai fotografer. Dia belajar keras di sekolah dan mencapai status siswa atas sekolah, serta keindahan sekolah. Dia dianggap sebagai ratu kecantikan dari sekolahnya. Dia dipandang sebagai seorang gadis biasanya manis, lembut dan baik, tetapi ketika marah, dia membuang sisi manis dan segera mulai mengambil tindakan. Suatu hari, ia bertemu Lee Mong-Ryong, seorang anak tidak bertanggung jawab yang akhirnya dia terlibat dalam kesulitan dengan dan dipaksa untuk menikah. Dia akhirnya jatuh cinta dengan dia."


Jae Hee sebagai Lee Mong-ryong
Profil:

Nama : 재희 / Jae Hee (Jae Hui)
Nama Asli: 이현균 / Lee Hyun Kyoon (Lee Hyeon Gyun)
Profesi : Aktor
Tanggal Lahir: 1980-May-25
Tinggi : 178cm
Berat : 63kg
Bintang : Gemini
Golongan darah: O
Pendidikan :Dankuk University
Hobi : Nonton cartoons and main Star Craft
Debut : Kam Woosung's younger self in MBC's 'Mountain' (1996)
Formerly part of music group MIX.






TV Shows yang di bintangi:
  • Hometown Legends (KBS2, 2008)
  • One Mom and Three Dads (KBS2, 2008)
  • Witch Amusement (SBS, 2007)
  • My Girl(SBS, 2005)
  • Delightful Girl Choon Hyang (KBS2, 2005)
  • To Be With You (KBS1, 2002)
  • Wuri's Family (MBC, 2001)
  • Medical Center (SBS, 2000)
  • Golbangi (SBS, 2000)
  • School 2 (KBS1, 1999)
  • Mr. Right (KBS2, 1997)
Movies yang di Bintangi:
  • Tekken (2010)
  • Evil Twin / The Hometown of Legends (2007)
  • The Single Sitting on Both Sides of the Fence (2007)
  • The Art of Fighting (2005)
  • 3-Iron (2004)
  • Bloody Beach (2000)
Karakter dalam drama:
Lee Mong-ryong adalah orang yang susah tetapi pikirannya sangat sederhana dan pemarah. Meskipun ia adalah anak dari kepala kantor polisi, ia selalu mendapatkan kesulitan di sekolah. Dengan bantuan Chun-hyang, ia mendaftar ke universitas bergengsi, keduanya sukses dalam mencapai cinta dan karir pada saat yang sama. Namun, kisah cinta kepada Chun-hyang diuji ketika ia bertemu cinta pertamanya, Chae-rin.

Byeon Hak-do - Uhm Tae-Woong


Dalam klasik "Legend of Chun-hyang", Byeon Hak-do adalah pejabat publik yang korup. Tapi dalam drama ini, ia adalah CEO dari sebuah perusahaan hiburan, yang membantu Chun-hyang setiap kali dia mendapat masalah, mengingatkan pada karakter "Daddy Long Legs".

Chae-rin Hong - Park Si-Eun

Chae-rin kakak kelas Mong-ryong's. Dia adalah cinta pertama Mong-ryong dan
saingan Chun-hyang. Sebagai karakter oportunistik, dia tahu bahwa Mong-ryong menyukai nya, tapi terus mengabaikan dia sampai Mong-ryong menikah. Chae-rin mulai merasa cemburu, dan akhirnya mencoba untuk menang kembali. Dia adalah karakter jahat, yang mengganggu hubungan antara Mong-ryong dan Chun-hyang, akhirnya membuat mereka putus satu sama lain.

Han Dan-hee - Lee In Hye


Dan-hee adalah teman Chun-hyang terbaik, dan impiannya menjadi aktris sukses tercapai.
Profil:
Nama Lengkap : Lee In-hye
Tanggal Lahir : 21 Februari 1981
Tempat Kelahiran : Korea Selatan
Tinggi : 165 cm
Berat Badan : 40 kg
Galongan Darah : A
Pendidikan : Korea University

Filmografi :
  • 2005 Dangerous Love (serial)
  • Golden Apple (serial)
  • Sassy Girl Chun Hyang (serial)
  • 2006 Hwang Jin-Yi (serial)
  • 2007 In-Soon Is Pretty (serial)
  • Unstoppable Marriage (serial)
Pang Ji-hyuk - Moon Ji Yoon
Teman Mong-ryong terbaik di Namwon, dan jatuh cinta dengan Dan-hee.

Lahir di Korea Selatan
18-Feb-1984, tinggi 185cm, berat 75kg, golongan darah A, Bintang Aquarius.


Kong Wol-mae - Chung Kim

Ibu Chun Hyang, ia adalah seorang penyanyi kabaret yang mencintai anaknya, tapi benci omelan Chun-hyang's. Dia ingin Mong-ryong untuk menjadi suami anaknya.

Ayah Mong-ryong - Ahn Suk Hwan
Profil:
Nama : 안석환 / Ahn Suk Hwan (An Seok Hwan)
Profesi : Aktor
Birthdate: 1959-Nov-01
Tinggi : 178cm
Berat : 78kg
Bintang : Scorpio

Ayah Mong-ryong's adalah kepala kantor polisi Namwon. Ia percaya bahwa Chun-hyang dapat mengubah anaknya dari yang sederhana, berpikiran tidak bertanggung jawab, anak pemarah, menjadi seorang putra yang bertanggung jawab, cerdas, dan bukan pembuat masalah. Dia menyetujui pernikahan Chun-hyang dan Mong-ryong, dan merawat Chun-hyang sangat baik.

Ibu Mong-ryong - Choi Ran

Profil:
Nama : 최란 / Choi Ran
Profesi : Actress
Birthdate : 1960-Nov-30
Golongan Darah: O
Keluarga : Suami/pelatih Basketball Lee Chung Hui, 1 laki-laki, 2 perempuan


Ibu Mong-ryong sangat protektif terhadap anaknya. Berbeda dengan suaminya, ia tidak setuju pernikahan Mong-ryong dan Chun-hyang, dan lebih suka Chae-rin sebagai anak mertuanya. Dia sering memberikan Chun-hyang kesulitan di rumah mereka.

Empat pemain yang ditampilkan di My Girl, dengan Ann Suk Hwan dan Choi Ran sebagai pemain dan Jae Hee dan Han Chae Young sebagai peran cameo di episode akhir.

Peran Pemabantu:
  • Lee In Hye as Han Dan Hee
  • Pang Ji-hyuk as Moon Ji Yoon
  • Kim Chung as Kong Wol Mae (Choon Hyang's mother)
  • Ahn Suk Hwan as Mong Ryong's father
  • Choi Ran as Mong Ryong's mother
  • Lee Han Wie as teacher
  • Hong Ji Young as Mi San
  • Son Il Kwon as Kang Min
  • Park Shi Hoo as Chae Rin's boyfriend (cameo, ep1-2)
  • Lee Gun as Director Baek (Byun Hak Do's subordinate)
Pesan Produser:

Produksi Film Drama ini mengatakan, mereka ingin menyajikan sebuah citra baru tentang Chun-hyang sesuai dengan zaman modern saat ini. Ia adalah karakter wanita yang menarik, menunjukkan keberanian dalam memilih cintanya pada masa Joseon, ketika sistem kasta mencegah perkawinan antar-kelas.
Drama ini bergaya fusi dibuat dengan berbagai hal baru dalam genrenya, seperti mencampur rap dengan Pansori (Korea opera) untuk musik latar belakang.
My Girl, sebuah drama Korea, diyakini menjadi sumber tambahan dari seri ini karena penampilan karakter khusus dari Han Chae Young dan Jae Hee di akhir dari seri tersebut.


Penghargaan yang diraih dalam drama ini:
  • 2005 KBS Acting Awards: Excellence in Acting (Um Tae Woong)
  • 2005 KBS Acting Awards: Best New Actor (Jae Hee)
  • 2005 KBS Acting Awards: Popularity Award (Han Chae Yeong)
  • 2005 KBS Acting Awards: Best Couple Award (Jae Hee and Han Chae Yeong)
Preview Video:

Widget by IB | Template Design

Artikel Terkait:

Widget by:IB | Template Design

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 Free Blogger Template powered by Blogger.com | Designed by Amatullah |Template Design